728x90

Mesin Digital Printing: 5 HAL Sebelum BELI

Mau beli mesin digital printing? Berapa harga mesin digital printing? Mau memulai bisnis digital printing segera...?!?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3DyTKSocAv6URKGl0FGq-KsPQuTvD2TduqzDuq1sXhyphenhyphenBhyQSpoBXGFOLKMDYx18gyJzeipZSC78_aiFZLNCf36syRrFdZI_48Ila_GLPFmUTgIE5e9XTqQTmE5VG8hZd0bj0DwSubrDs/s1600/KONICA+512+35PL+Paint+Star.JPG

Sebelum anda menyesal, cobalah pelajari 5 hal berikut ini sebelum anda menentukan pilihan membeli mesin digital printing harga murah:


1. Kualitas hasil cetak

Usahakan cari informasi apakah kualitas hasil cetak dari printer yang anda minati akan selalu sama seperti ketika masih baru. Sering kali orang yang cari harga printer digital printing murah akhirnya menyesal karena kualitas hasil cetak dari printer yang dibelinya ternyata hanya bagus di awal. Setelah beberapa bulan, kualitasnya menurun terus.

2. Layanan Purna Jual

Satu lagi yang harus diperhatikan oleh anda yang sedang cari harga printer digital printing murah adalah bagaimana layanan purna jual dari printer tersebut. Hal ini akan terasa sekali bagi anda yang tinggal di luar Jawa.

Beberapa masalah dalam layanan purna jual yang sering dialami oleh pengusaha digital printing adalah dealer yang sulit dihubungi, garansi tidak tersedia, spare part harus indent lama atau bahkan tidak ada teknisi yang bisa membantu.

3. Daya Tahan Printer Digital Printing

Tingkat produktifitas anda akan sangat tergantung pada daya tahan mesin digital printing yang anda gunakan. Sebagai ilustrasi, bayangkan saja bila anda sedang mengerjakan order besar, lalu tiba-tiba printer anda mogok! 

Ketika anda menghubungi dealer, ternyata teknisi tidak bisa langsung berangkat dan spare part harus indent dulu 2 minggu! Bila itu sering terjadi, bagaimana mungkin produktifitas anda bisa tinggi?

Sudah bukan rahasia lagi kalau mesin digital printing yang murah ternyata banyak yang hanya bisa dipakai selama beberapa bulan dan setelah itu jadi rongsokan karena tidak bisa dipakai lagi.  
Karena itu teliti dulu sebelum membeli mesin digital printing.

4. Kondisi Persaingan Bisnis

Kisah nyata; ada 2 percetakan di daerah Banten yang lokasinya berdekatan. Setelah melakukan perang harga, akhirnya percetakan yang satu menang karena dia memberikan parkir gratis untuk tamu!

Dari keadaan itu bisa anda lihat bahwa pelanggan TIDAK AKAN PERNAH setia; bila ada yang menawarkan harga yang lebih murah atau bonus tertentu, mereka akan pindah tanpa pikir dua kali.

Karena itu sebaiknya pilih printer digital printing yang bisa memproduksi macam-macam. Bila di daerah anda sudah banyak yang produksi spanduk, cobalah membuat produk yang lain yang belum banyak saingannya seperti car branding, one way vision dll. Printer yang seperti ini adalah printer indoor/outdoor.

5. Kredit Mesin Digital Printing

Harga printer digital printing biasanya sesuai dengan kualitasnya; jadi printer yang harganya murah biasanya kualitasnya pun seadanya saja.

Memang tidak semua orang punya modal besar untuk memulai bisnis, tapi harga printer digital printing yang mahal pun akan terasa murah bila anda bisa mendapatkan kredit mesin digital printing.

Bila ada yang menawarkan kredit mesin cetak murah seperti itu sebaiknya anda tanyakan juga perhitungan balik modal; ini penting untuk mengetahui apakah setelah membayar cicilan bulanan, anda masih bisa dapat pemasukan bulanan.

Post a Comment

0 Comments

Related Post