Printer DTG | Kelebihan dan Kekurangannya

Apa itu Mesin Printer DTG ? DTG print dalah mesin cetak dengan metode tinta langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress,


Printer DTG | Kelebihan dan Kekurangannya
Apa kelebihan dan kekurangan printer DTG itu? Simak info bisnis  terbaru berikut ini....
Sesuai namanya, DTG printer adalah mesin cetak dengan metode tinta langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress, hasil print akan tercetak bagus. Hasil print tidak akan luntur karena memakai tinta khusus garmen.
Nama lainnya adalah mesin sablon DTG. DTG singkatan dari Direct To Garment. 

Apa perbedaan DTG dengan digital sablon biasa?

Jelas berbeda, terutama dari segi kualitas.Hasil print digital sablon biasa mudah mengelupas, karena di print tidak langsung ke kain, melainkan ke transfer paper dulu, baru kemudian transfer paper tersebut di press ke kain/kaos. sedangkan hasil print DTG karena langsung di print permanen ke kain, tidak akan rusak, tidak mengelupas.

Mengapa memakai DTG print?

Hasil print DTG memiliki kualitas terbaik, teknologi DTG merupakai teknologi modern yang terbaru, berbeda dari sablon konvensional, dan DTG printer sudah banyak diaplikasikan oleh vendor-vendor t-shirt di luar negri, bahkan baju-baju branded terkenal di eropa sekarang banyak memakai teknologi DTG ini.

Berapa lama proses pengerjaan print ini?

Kita memerlukan waktu pengerjaan kaos sekitar 1 Hari  tergantung pesanan. untuk produksi hanya butuh 1 jam untuk setiap kaos nya.
Blog, Updated at: 5:59:00 PM

0 comments:

Post a Comment