728x90

Ponsel Nokia-Microsoft TERBARU

Akhirnya, Ponsel Nokia-Microsoft TERBARU akan dirilis juga medio 2012, seperti yang tertuang dalam kesepakatan antara raksasa software Windows MICROSOFT dan juragan telepon seluler NOKIA baru-baru ini.

http://image.tempointeraktif.com/?id=64340&width=490
CEO Nokia Stephen Elop (kiri) dan CEO Microsoft Steve Ballmer
-AP/Alastair Grant-

Lantas, seperti apa sih rupa gadget canggih (ponsel) Nokia-Microsoft itu...?!?


Yuk, kita simak statement Nokia-Microsoft seperti dilansir media online ini:

TEMPO Interaktif, Jakarta - Hingga kini belum ada hasil seperti apa  gadget ponsel yang akan lahir dari perjanjian kerjasama antara Nokia dan Microsoft yang diteken Februari lalu. Intinya, Nokia menyediakan handset-nya sedangkan Microsoft dengan sistem operasi Windows Phone.

Kesepakatan yang lahir dengan cita-cita supaya Nokia dan Microsoft mampu mengungguli Apple iPhone dan ponsel Android itu nampaknya baru terealisasi pada 2012. Mengutip situs teknologi Mashable, Nokia nantinya tak lagi menggunakan platform Symbian untuk ponsel pintarnya.

Saat ini, para insinyur Nokia sedang sibuk merancang seperti apa desain ponsel yang sesuai untuk platform Windows Phone. Adapun Microsoft akan memperkuat fitur navigasi dikaitkan dengan layanan mesin pencari Bing.

Soal aplikasi, Nokia akan memindahkan berbagagai konten yang semula hanya berjalan untuk platform Symbian ke Windows Phone. Seluruh pengembang aplikasi Symbian juga dapat melakukan transisi dan mendaftarkan diri secara cuma-cuma untuk mengisi program Windows.

Nokia juga akan membuka toko aplikasinya untuk terhubung dengan toko aplikasi Microsoft, Windows Marketplace. Di sana, seluruh pengembang dapat mendistribusikan aplikasi mereka ke perangkat Windows Phone, Symbian atau Series 40.

Sepertinya kerjasama antara Nokia dengan Microsoft ini akan menjadi hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan kedua pihak.
 Sumber : www.tempointeraktif.com


Nah, kalau anda bersedia antri untuk mendapatkan Ponsel Nokia-Microsoft TERBARU, monggo ditunggu ya...

Related article:

Post a Comment

0 Comments

Related Post